korankobar .com

Minggu, 08 April 2012

KP-RI SARI JAYA Wanasari Gelar RAT


Brebes (Koran Kobar)- Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sari Jaya Kecamatan Wanasari adalah sebuah koperasi yang dinilai aktif dan sehat. Sebab koperasi yang beranggotakan dari lingkungan pendidik di wilayah kecamatan Wanasari mampu melaksanakan kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) secara tepat waktu.
Demikian sekilas penyampaian Arifin SE dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Brebes saat acara kegiatan RAT KPRI Sari jaya yang digelar (29/3) digedung milik KPRI yang terletak dijalan raya pesantunan.
Arifin juga menggambarkan bahwa ada tiga kriteria gambaran perumpaan sebuah koperasi, yang pertama adalah koperasi model burung merpati dimana kalau diberi makan maka akan turun, dan setelah makan akan terbang lagi. Dan juga ada koperasi jenis pedati, yang harus selalu didorong-dorong. Dan untuk Koperasi Sari jaya Wanasari termasuk koperasi jenis “SEJATI” sebab koperasi ini mampu mandiri,dan aktif serta berjalan lancar dan meningkat atau berkembang.
Perlu diketahui bahwa untuk kepengurusan KP-RI Sari Jaya Wanasari sebagai ketua adalah Suwatno M.Pd, sekretaris Hersodo,S.Pd dan bendahara adalah Badawi S.Pd. dan sebagai pengawas H.Nursidik SPd dan Pardi S.Ag.
           KPRI Sari jaya Wanasari saat ini mempunyai anggota sekitar 440 anggota, dan jenis usahanya adalah meliputi Simpan Pinjam,pertokoan,perbengkelan, angkot/angdes.
Sementara itu untuk acara RAT dibuka secara langsung oleh camat Wanasari H.M Amri MSi SiP dimana dalam sambutanya sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan RAT ini. Sebab didalam kegiatan ini kita semua dapat berkumpul dan meningkatkan ukhuwah dan tali silaturahmi sesama anggota dan pengurus serta pengawas KPRI Sari jaya Wanasari. Camat juga sangat mengharapkan agar kedepan koperasi dapat lebih berkembang lagi, sehingga secara otomatis asset dan kesejahetaraan anggota akan lebih meningkatkan lagi. Dan tentunya semua itu kembali kepada semua anggota koperasi untuk tetap menjaga komitmen bersama dalam upaya membesarkan dan mengembangkan koperasi tersebut.
Sedangkan Suwatno M.Pd selaku ketua KPRI Sari Jaya Wanasari dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena RAT dapat terlaksana dengan tepat waktu. Dimana RAT kali ini adalah yang pertama yang terlaksana oleh pengurus masa bakti 2011-2013 ini. Dan kami semua bersama-sama pengurus dan pengawas yang lainya selalu berusaha untuk melakukan tugas sebaik-baiknya sesuai tupoksinya masing-masing. Disamping itu juga kami terus meminta dukungan dari semua anggota koperasi untuk tetap menjaga komitmen dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran sebagai wujud kepedulian dalam membesarkan dan meningkatkan koperasi ini. Sebab bagaimanapun koperasi ini adalah milik anggota, yang menjalankan ya anggota, dan yang menikmati juga anggota itu sendiri.
        Sementara itu kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Wanasari, Dharmansyah M.Pd sangat gembira atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran pengurus dan pengawas, serta komitmen anggota yang tinggi sehingga KPRI Sari Jaya mampu berkembang dan meningkat serta dapat melaksanakan RAT secara tepat waktu. Dan hal ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga KPRI Sari Jaya akan semakin berkembang dan maju lagi, serta kesejahteraan anggota akan lebih meningkat lagi. (Rofik)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar