korankobar .com

Jumat, 13 April 2012

SDN Brebes 06 Juara Karate Hingga Tingkat Propinsi


Brebes (Koran Kobar)- Patut diacungi jempol atas prestasi yang sudah diraih oleh siswa SDN Brebes 06 yang telah berhasil mengukir prestasi hingga sampai tingkat propinsi Jawa Tengah. Yaitu pada cabang olah raga karate atas nama Frauline Adheima Rizki kelas IV, dimana selama tiga tahun berturut-turut mampu mengukir prestasi hingga tingkat propinsi.
Frauline Adheima Riski mampu menumbangkan lawan-lawanya pada event popda tingkat kabupaten, hingga dinobatkan mewakili kabupaten untuk berlaga di tingkat propinsi. Bahkan pada tahun 2011 kemarin mampu menduduki peringkat ke 3 propinsi Jawa Tengah, dan mudah-mudahan tahun 2012 ini peringkatnya akan meningkat.
         Dijelaskan oleh Kepala Sekolah, Lince Rosneli S.Pd kepada Koran Kobar menjelaskan bahwa keberhasilan atas prestasi siswanya itu tidak lepas dari guru pembimbing dan pelatihnya yang telah bekerja keras. Serta kedisiplinan siswanya dalam berlatih dan patuh menjalankan semua yang diajarkan guru pembimbingnya.
Kasek Lince Rosneli juga berharap bahwa prestasi yang telah diraih oleh Frauline Adheima rizki mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi siswa-siswi lainya untuk bersemangat menggapai prestasi dalam berbagai bidang lainya.
Saat ini jumlah siswanya mencapai 181 anak yang setiap hari dibimbing dan dididik oleh 14 orang guru, sedangkan kegiatan extrakurikulernya meliputi olah raga karate,bola volley,tenis lapangan, pramuka, dan seni.
Guru Nur Soleh S.Pd juga menambahkan bahwa banyak sekali prestasi ang pernah diraih oleh anak-anak didiknya, diantaranya pernah meraih juara 1 bola volley tingkat kecamatan popda 2012, juara 1 tenis lapangan tingkat kecamatan dan juara ke 3 tingkat kabupaten, juara ke 2 lomba seni lukis tingkat kabupaten th 2012, harapan 1 lomba pidato bahasa inggris , juara II nyanyi tunggal putra tingkat kabupaten 2012, juara 1 lomba kaligrafi tingkat kabupaten, juara ke II lomba puisi tingkat kabupaten atas nama Ardia Nurul Fitra dan juara 1 lomba pidato bahasa inggris tingkat kecamatan
          Sementara itu menurut Riyanto S.Pd  selaku guru kelas VI bahwa dalam menghadapi Ujian Nasional , semua anak-anak telah siap,sebab jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan berbagai hal. Yaitu seperti penerapan jam tambahan usai jam sekolah, juga menggelar try out, baik disekolah maupun try out tingkat kecamatan. Dan kami menargetkan lulus 100%, karena kami yakin akan kemampuan anak-anak didiknya dalam menghadapi UN, karena sebelumnya telah dipersiapkan degan berbagai program tersebut.
Adapun visi sekolah ini yaitu Menggapai ilmu pengetahuan dan tekhnologi berlandaskan iman dan takwa.Sedangkan Misinya adalah Melengkapi proses belajar mengajar dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana.Mengembangkan extrakurikuler dan kegiatan keagamaan.Mengembangkan pembelajaran dengan multimedia serta Membangun hubungan dengan masyarakat dan tokoh agama.
Kasek Lince Rosneli S.Pd berharap kedepan sekolah ini akan semakin meningkat prestasinya, baik itu peningkatan pada bidang akademik, maupun peningkatan prestasi pada bidang non akademik. (Dykky, Agus, Rofik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar