korankobar .com

Jumat, 13 April 2012

SDN CIDUET 01 Telah memiliki Musholla


Brebes (Koran Kobar)- Keinginan untuk mewujudkan adanya sebuah bangunan musholla, akhirnya tercapai juga, dengan telah dibangunya sebuah  musholla yang terletak dibagian belakang sekolah. Dan Musholla tersebut telah diberi nama “Al Amin” ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sholat berjamaah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainya.
Dijelaskan oleh kepala sekolah, Nur Hasan,S.Pd bahwa pembanguan Musholla telah selesai dengan baik, dan rencananya sebelah utara musholla nantinya akan dibangun ruang dapur, ruang MCK, ruang olah raga, ruang ICT dan ruang bacaan, dan semuanya telah dipondasi.
           Nur Hasan juga menambahkan bahwa nantinya bangunan musholla tersebut dapat dipergunakan untuk sholat Dhuhur berjamaah guru dan siswa. Serta dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Disamping itu juga sarana-sarana lainya sedang kami pikirkan dan kami upayakan agar dapat terwujud, termasuk sarana tambah ruang kelas baru juga sudah kami usulkan ke Dinas. Semoga tahun ini dapat terwujud untuk menyesuaiakan dengan jumlah rombel yang ada, sehingga kegiatan KBM akan semakin lancar dan meningkat.
           Adapun untuk Visi sekolah ini adalah Menciptakan insane berakhlakul karimah berwawasan luas yang ditaburi budaya luhur sesuai ajaran agama. Sedangkan Misinya adalah Menanamkan keyakinan/aqidah melalui pengetahuan ajaran agama. Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan. Mengembangkan pengetahuan dibidang IPTEK, bahasa, olah raga, dan seni budaya sesuai dengan bakat dan potensi siswa. Menjalin kerjasama dengan warga sekolah dan lingkungan secara harmonis.
Nur Hasan juga mengatakan khusus dalam menghadapi Ujian Nasioanl, sejak jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan diri agar nantinya hasilnya bias lulus 100% dengan nilai yang memuaskan. Yaitu dengan mengadakan les seminggu 3 kali, jam tambahan, serta menggelar try out dan kegiatan doa-doa agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti ujian nasioanl nantinya.
            Dari jumlah siswa 426 yang dimiliki oleh SDN Ciduet 01 ini, telah banyak prestasi yang pernah diraih oleh anak-anak didiknya. Diantaranya adalah juara 1 lomba sepak bola popda tahun 2012 tingkat kecamatan ketanggungan dan maju ketingkat pool yang diikuti oleh 4 kecamatan. Juga siswanya meraih juara ke III dalam event Kinerja MIPA tahun 2012.
Kedepan Nur Hasan sangat berharap semua sarana dan prasarana sekolah akan semakin lengkap, dan bantuan TRK dari pemerintah akan dapat terwujud pada tahun ini. (Dykky, Agus, Rofik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar