korankobar .com

Jumat, 13 April 2012

Universitas Muhadi Setiabudi Akan Hadir Di Brebes


Brebes (Koran Kobar)- Patut diacungi jempol atas kepedulian Bos Dedy Jaya Group H.Muhadi Setiabudi terhadap peran andilnya didalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Brebes ini. Dengan tidak tanggung-tanggung telah membangun sebuah Perguruan Tinggi yang diberi nama Universitas Muhadi Setiabudi yang terletak dijalan Raya Pesantunan, kecamatan Wanasari, Brebes. Gedung Universitas Muhadi Setiabudi (UMS) yang telah selesai pembangunanya itu nampak megah dan sangat luas, dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Yaitu sarana ruang kelas dan gedung yang exclusive, juga tersedianya sarana laboratorium, ruang perpustakaan, sarana olah raga, gedung pertemuan, tempat parkir dan lapangan olah raga yang luas, serta tersediaanya Bus Kampus, disamping sarana penunjang lainya.
          Dan belum lama ini Selasa(3/4) telah digelar acara sosialisasi Proses Pendirian Universitas Muhadi Setiabudi (UMS) Brebes yang digelar didalam kampus diruang auditorium UMS. Dimana tampak hadir para kepala sekolah SMA,SMK Negeri dan Swasta, para Pengawas UPTD Pendidikan, para undangan, Calon Rektor UMS Prof.DR.Sueb, Ketua Yayasan H.Muhadi Setiabudi, serta para dosen dan karyawan UMS. Acara sosialisasi pendirian UMS Brebes ini menghadirkan pembicara Drs.H.Bambang Sarengat yang merupakan Pembina UMS dengan tema Kontribusi Pendirian UMS Terhadap Peningkatan SDM Di Kabupaten Brebes.
Dalam sambutanya H.Muhadi Setiabudi mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Brebes merupakan daerah yang padat penduduknya dan sangat luas di Jawa Tengah. Dimana para tetangga seperti Tegal, Purwokerto Cirebon dan Kuningan telah mempunyai Universitas.Dan saya punya gagasan, ingin agar Brebes mempunyai sebuah Universitas, dan UMS ini saya persembahkan untuk Kabupaten Brebes, agar nantinya bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan Inovatif.
“ Saya membangun UMS ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Brebes, dan untuk kepentingan masyarakat, dan untuk itu saya minta dukungan kepada semua elemen yang ada di Brebes untuk mendukung keberadaan UMS, Dan nantinya para lulusan SMA, SMK, Aliyah dan sederajat dapat meneruskan di UMS ini, sehingga tidak perlu jauh-jauh keluar kota dengan biaya yang mahal”kata H.Muhadi .
        Sementara itu Calon Rektor UMS,Prof DR.Sueb mengatakan bahwa UMS dibangun untuk turut andil dalam pembangunan di Kabupaten Brebes, dimana nantinya lewat UMS akan dapat lahir para generasi bangsa yang berkualitas. Dan UMS akan menghasilkan SDM - SDM yang mampu mengeksploitasi sumber kekayaan-kekayaan alam di Brebes, dan bila dikelola oleh orang-orang yang berilmu maka akan memiliki nilai yang tinggi.
Drs.H.Bambang Sarengat selaku Pembina UMS juga mengatakan bahwa dirinya yang sudah pernah berkeliling di Indonesia melihat perguruan tinggi dan universitas didaerah-daerah. Sangat kagum dengan UMS yang telah memiliki gedung sendiri dengan sangat megahnya, serta ditunjang dengan berbagai fasilitas yang sangat mendukung. Dan kalau kita melihat skor, maka skor UMS adalah 90 %, tinggal sebentar lagi perizinan berdirinya Universitas akan segera turun.
“ Mudah-mudahan bulan April ini, izin akan dapat segera turun, sehingga sebelum tahun ajaran Juli-Agustus akan dapat membuka pendaftaran” kata Drs.H.Bambang Sarengat. (Dykky, Agus, Rofik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar