korankobar .com

Rabu, 19 Desember 2012

SAKA BAHARI KOTA TEGAL MELANTIK 53 ANGGOTA

Tegal, (Koran Kobar)- Setelah menjalani proses pendidikan dasar kepemimpinan selama kurang lebih satu bulan di Cacaban, anggota Saka Bahari Kota Tegal kini resmi dilantik. Pelantikan anggota dilaksanakan dalam Upacara Penutupan dan Pelantikan Anggota Saka Bahari Angkatan Ke – 28 di Halaman Mako Lanal Tegal, Selasa (18/12). Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Joko Triwanto.
Saka Bahari merupakan satu wadah yang sangat bermanfaat bagi para pelajar yang bertujuan untuk memberikan bekal dan pelatihan teknis dasar kepemimpinan dan pemantapan kedisiplinan kepada anggotanya supaya mengurangi ke negatifan: salah satunya tawuran yang meresahkan. ujar Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Joko Triwanto Menurut Joko dalam sambutannya
Dengan adanya Saka Bahari menjadi salah satu upaya memberikan pemahaman terhadap pelajar untuk bisa berkarya bagi nusa dan bangsanya. Terkait dengan anggapan pendidikan fisik yang keras (semi militer).” Joko menjelaskan, tidak ada pelatihan yang memberatkan bagi anggota Saka Bahari untuk lebih menitik pada penanaman rasa nasionalisme dan kepemimpinan. Joko berharap dari 53 anggota baru yang telah dilantik bisa semakin menumbuhkan semangat dan minat untuk menjaga potensi laut yang dimiliki. Joko mengungkapkan, dengan banyaknya anggota baru Saka Bahari membuktikan banyaknya pelajar yang ingin bergabung dengan Saka Bahari. Lanal dengan wilayah kerja dari Brebes hingga Batang terbuka bagi pelajar-pelajar yang ingin bergabung dengan Saka Bahari.
Dalam kesempatan itu disematkan secara simbolis tanda keanggotaan Saka Bahari Tegal dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat secara langsung oleh Danlanal Tegal selaku Pembina Saka Bahari. Hadir dalam upacara tersebut, Pembina Saka Wira Kartika yakni Letkol (inf) Jeffson Morissano, Ketua Saka Bhayangkara, Ketua Saka Bhakti Husada, Ketua Kwarcab Kota Tegal, Unsur Maritim dan Perwira serta Staf Lanal Tegal. (Dykky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar