korankobar .com

Jumat, 12 Februari 2016

BANSER KAB. BREBES DI GEMBLENG


BREBES - Sebanyak 180 anggota Barisan Ansor digembleng secara fisik dan mental dalam Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Dan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser. Mereka, mendapatkan berbagai materi dan praktek tentang berbagai hal guna menguatkan diri sebagai anggota Banser yang berkualitas.
Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ahmad Munsip Maksudi SPdI menjelaskan, PKD dan Diklatsar digelar dengan tujuan untuk mencetak kader-kader penerus Ansor yang militan didalam memperjuangkan Aqidah Ahlusunah Wal jama'ah Annahdliyah.
"Kami perlu memberikan doktrin Aswaja di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia guna membentengi pengaruh paham radikalisme," terang Munsip saat menyampaikan sambutan pembukaan PKD dan Diklatsar di SMA Nurul Huda NU Paguyangan, Brebes, Sabtu (06/02/16) lalu.
Acara yang digelar selama tiga hari, Sabtu hingga Senin (06-08/02/16) itu diikuti utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tonjong, Bumiayu, Sirampog, Salem, Bantarkawung, dan Paguyangan. “Masing-masing PAC mengirimkan 30 orang kader militant,” terangnya.
Wakil Bupati Brebes Narjo SH saat membuka acara membacakan pidato Sambutan Bupati Hj Idza Priyanti SE antara lain mengajak Ansor untuk selalu mawas diri dan tetap menjadi penolong umat. Dibuktikan dengan menciptakan suasana guyub rukun dalam membangun Brebes tanpa pamrih.
Narjo menambahkan, bahwa Ansor sebagai garda terdepan pemuda NU harus membela NKRI dan menekan gerakan radikalisme seperti ISIS dan yang baru-baru ini Gafatar dan paham-paham radikal lainnya. “Waspada dan informasikan segala sesuatu yang menyimpang dari tradisi masyarakat agar tetap aman dan kondusif,” ajaknya.
Peserta diklatsar antara lain mendapatkan materi tentang Undang-undang lalu lintas, ketahanan Negara, bahaya narkoba, strategi pembangunan daerah, ke-aswaja-an, dan lain-lain.
Peserta juga di gembleng dengan latihan fisik dan mental seperti baris berbaris, haling rintang, pengisian kekebalan tubuh, hingga keprotokolan. (DIKI / A. BASIT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar