korankobar .com

Minggu, 31 Maret 2013

UPTD DIKPORA Kecamatan Pagerbarang Adakan Festival Dan Lomba Seni Pelajar

Juara Festival Lomba Seni Pelajar Tingkat Kec. Pagerbarang Kab. Tegal


Tegal (Koran Kobar),- Unit pelaksana Tehnis Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (UPTD DIKPORA) Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal adakan Festival Dan Lomba Seni Pelajar bertempat di SD Negeri Pagerbarang 02, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal kamis (28/03/13).
Kegiatan tersebut didakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang diikuti sekitar 34 Sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Pagerbarang. Adapun Jenis  yang diperlombakan diantaranya Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Cerita Bergambar, Lomba Sinopsis, Lomba Mengayam, Lomba Pantomim, Lomba Cipta Puisi dan Lomba Desain batik.
Menurut Ketua Panitia Suwito SPd, tujuan didakannya lomba adalah untuk meningkatkan hasil mutu pendidikan di bidang non kademis dan diharapkan bisa menegembangkan bakat dan talenta yang dimiliki oleh para siswa.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan lomba ini bisa mengasah bakat dan kemampuan para siswa dan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional” terang Suwito di sela-sela acara.
Adapun yang menjadi juara dalam kegiatan tersebut, Lomba Pidato Bahasa Indonesia juara I diraih oleh Unita Ayu saidah Siswa SD Negeri Pesarean 01, Juara II diraih oleh Deswita Nursilawati siswa SD Negeri Randusari 02, juara III diraih oleh Niken Noviana siswa SD Negeri Jatiwangi 03.
Lomba Sinopsis juara I diraih Andini siwa SD negeri jatiwangi 03, juara II diraih oleh Tanti Dwi Lestari siswa SD Negeri Randusari 01, juara III diraih oleh Rani Roudhatul Jannah siwa SD Negeri Surokidul 02.
Lomba Mengayam juara I diraih oleh Sri Isti Yuli Utami siwa SD Negeri Pesarean 01, juara II diraih oleh Rahmawati siswa Randusari 01, juara III diraih oleh Viki Sabrina siswa SD Negeri Surokidul 01.
Lomba Pantomim juara I diraih oleh Andri Hermawan siswa SD Negeri Kertaharja 02, juara II diraih oleh Suhendra siswa SD negeri randusari 04, juara III diraih oleh Ilyas Saddam Syah siswa SD Negeri Randusari 05.
Lomba Cipta Puisi juara I diraih oleh Zidna Rahmatika siswa SD Negeri Rajegwesi 02, Juara II diraih oleh Dhava Karina Mozart siswa SD negeri Kertaharja 03, juara III diraih oleh Yustin Tara Calista siswa SD Negeri Surokidul 01.
Lomba Desai batik juara I diraih oleh Sesa satria siswa SD Negeri Rajegwesi 02, juara II diraih oleh Tuti Alawiyah siswa SD Negeri Surokidul 02, juara III diraih oleh Robiyah A siswa SD Negeri Kertaharja 02.
Menurut Panitia bagi yang meraih juara I akan disiapkan untuk berlaga ditingkat Kabupaten. (Dykky)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar