korankobar .com

Senin, 26 Maret 2012

SMA N 1 KERSANA KABUPATEN BREBES CIPTAKAN SDM BERKARAKTER

Brebes (Koran Kobar)- Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkarakter sangat diperlukan sekali dan harus memiliki guru teladan dan prestasi, harapannya adalah kelulusan SMA N I Kersana bisa mampu menerima dalam pembelajaran ditingkat universitas atau perguruan tinggi diseluruh wilayah Indonesia.
Telah terbukti SMA N 1 Kersana dibawah pimpinan Drs. Sumito, S.MMPd. adalah kepala sekolah yang memiliki guru teladan dan prestasi. Bisa dibuktikan ditahun 1995 lomba guru teladan dan prestasi tingkat Kabupaten meraih juara II (Dua), lomba yang sama ditahun 1996 tingkat Kabupaten memperoleh juara I (Satu), juga lomba guru teladan dan prestasi tingkat provinsi meraih sepuluh besar.
Drs. Sumito,S. MMPd. Adalah kepala SMA N 1 Kersana yang memiliki predikat guru teladan dan prestasi, berbudi luhur, cerdas, ramah, santun dalam prilaku, jujur, simpatik, supel dalam bergaul utamanya pada jajaran guru pengajar, komite dan wali murid lebih akrab lagi pada siswa didiknya.
Drs. Sumito,S.MMPd menyampaikan pada KB. Diruang kerjanya belum lama ini menyampaikan bahwa SMA N 1 Kersana Kab. Brebes yang sekarang ini berbasis RSKM (Rintisan Sekolah Katagori Mandiri), akan diharapkan menjadi sekolah PBKL (Program Berbasis Keunggulan Lokasi), dan untuk siswa SMA N 1 Kersana juga mampu diharapkan dapat menyelesaikan dibidang IPTAK (Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Industri) tidak kalah pentingnya SMA N 1 Kersana juga melakukan dibidang peternakan, yang sekarang ini sedang melaksanakan peraktek p[embuatan makanan hewan.
Juga dibidang pertanian siswa siswi SMA N 1 Kersana melakukan peraktek pembuatan pupuk organik, bahannya dari kotoran hewan (Pupuk kandang) menjadi kompos (Pupuk Organik) dan dibantu dengan mesin penggiling kompos.
SMA N1 Kersana dikepalai oleh Drs. Sumito. S.MMPd. menegaskan pobda tahun 2012 meraih III (Tiga) peringgu di cabang senam lantai, senam meja lompat, sepak bola.
Lomba poster meraih juara III  (Tiga) festival seni siswa nasional (FSSN). Untuk penjaringan tingkat Kabupaten lomba drama teater dilaksqanakan tanggal 16 Maret 2012 antara lain karate, pester, drama teater.
Kedepan harapannya SMA N 1 Kersana Kab. Brebes akan menjadi sekolah model. Ujarnya.  (Abdul Basir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar